DSC_0204De Green Terraces Kalisuren, pemukiman yang masih dalam tahap pembangunan ini diperkirakan akan dibangun kurang lebih 200 rumah mulai dari tipe 28, 30, dan 36 .  Seperti nasib pemukiman kelas menengah bawah pada umumnya yang kurang diperhatikan pelayanan, fasilitasnya dan tata ruangnya dan segudang kompleksitas persoalan.

Secara geografis dan administratif pemukiman De Green Terraces, terbagi atas dua desa yakni Kalisuren – Tajurhalang dan Pamergarsari-Parung Kab. Bogor. Batas desa adalah sungai atau biasa disebut sebagai hulu tengah Kali Angke, sungai kecil pada hari-hari biasa namun setiap saat akan dapat mengkagetkan karena luapan air sungai seperti yang terjadi di Februari 2013 sebanyak 3 kali dan menelan kerugian hampir Rp. 200.000.000,- material.

 

IMG_3351rumahteraskalisuren sebagai ruang brainstorming berusaha mengambil inisiatif untuk mendata berbagai persoalan lingkungan untuk kemudian didesign menjadi sebuah model pemukiman yang tanggap terhadap bencana alam dan juga bencana sosial sebagai model percontohan pemukiman menengah-bawah terutama didaerah Kab. Bogor.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s